Pages

Labels

Monday 18 February 2013

PC Gaming Terbaik Asus – ROG CG8580 -Tahun 2012/2013


Salah satu PC gaming terbaik yang bisa menjadi pilihan para gamer, Asus ROG CG8580 , dengan harga yang memang tergolong tidak murah, USD 3.999. Apa saja spesifikasi dan performanya? Simak review dari Blogbintang : Salah satu seri Republic of Gamers (ROG), Asus sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pembuatan PC, menghadirkan sebuah produk yang dikhususkan kepada para gamer yang menginginkan sebuah performa terbaik dan berkualitas. Sehingga masalah “patah-patah” saat memainkan game tidak terjadi!

Spesifikasi
Spesifikasi yang dibenamkan pada PC Gaming CG8580 benar-benar terbaik di kelasnya. Untuk prosesor, Asus menggunkan Intel Core i7 3770K berkecepatan 4,2 GHz dengan berpendingin cairan.
Tak hanya itu, untuk memori dipasang DDR3-16000 dengan kapasitas mencapai 16 GB. Sedangkan urusan storage atau media penyimpan, Asus menyediakan dua buah SSD berukuran 128 GB yang telah di-RAID 0, sehingga Operating System akan mendeteksi seakan hanya satu storege berukuran 256 GB.  Menggunakan metode RAID 0, kecepatan transfer data menjadi jauh lebih cepat, ini disebabkan datanya dibagi dalam dua tempat sehingga kecepatan saat mengakses juga menjadi dua kali lebih cepat.
Tidak cukup dengan dua buah SSD 128 GB, Pada PC gaming ini, Asus masih membenamkannya dengan hardisk berukuran 1 TB dan sebuah BluRay drive.
Kartu grafis nVidia paling mutakhir saat ini, GeForce GTX-680 menjadi andalan untuk sisi grafis, yang mampu memainkan sebagian besar game populer berpenampilan grafis realistis pada saat ini.
Tidak hanya tampilan visual saja, Untuk memanjakan telinga para gamer, PC ini  menggunakan sebuah kartu suara Xonar DX yang dimasukkan pada sebuah mainboard Asus berseri P8Z77-PRO dan dikawal oleh sebuah powersupply bertenaga 700 watt buatan AcBell.
Tombol Overclocking Instan
Terdapat sebuah tombol bertuliskan speed di CG8580, Ternyata tombol khusus untuk  meng-overclock secara instan prosesor yang di dalamnya. Walaupun secara default prosesornya telah ter-overclock di kecepatan 4,2 GHz, dengan tombol speed kita dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 2 tingkat overclock lagi.
Dengan adanya tombol speed, gamer dijamin dapat secara instan mendapatkan tenaga ekstra pada PC gaming ini, sehingga dapat membuat performa yang ada menjadi semakin ngebut.
Mouse Futuristik & Keyboard Mekanik

Bukan hanya spesifikasi-nya saja yang membuat istimewa. Tetapi juga ada mouse dan keyboard yang hadir!!
Keyboard gaming  sudah mengadopsi sistem mekanik sehingga menjamin daya tahan tombol yang lebih kuat walaupun sering digunakan. Dan karena penggunaan sistem mekanis, berat  keyboard gaming ini pun cenderung lebih berat sehingga menjadi lebih solid di posisinya , dengan begitu dapat menghindari kemungkinan tergesernya keyboard dari posisi sebenarnya.
Mouse gaming ini dilengkapi hingga 6 tombol yang akan memudahkan gamer saat memainkan game.  Tambahan, mouse ini  juga memiliki tingkat berat yang dapat dikustomisasi hingga 5 level.
Performance Test
Dari hasil performance test yang dilakukan telah mampu  memperlihatkan  bahwa PC gaming CG8580 mempunyai performa yang lebih dari cukup untuk menjalankan sebagian besar game kelas wahid, baik yang kini ini telah beredar maupun yang akan diluncurkan nantinya.
Performa yang dapat dihasilkan oleh CG8580 bisa dilihat pada hasil benchmark yang telah dilakukan menggunakan aplikasi 3DMark Vantage. Berikut Gambar hasilnya yang didapat BlogBintang

*)Data diatas belum termasuk hasil overclocking

No comments:

Post a Comment

thanks udah koment blog saya